Multimedia

Kapolres Kolaka Utara Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober setiap tahun , Polres Kolaka Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 yang digelar di Halaman Polres Kolaka Utara, Jum’at (28/10/2022).

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda KaPolres Kolaka Utara AKBP Moh. Yosa Hadi, S.I.K, M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan diikuti oleh PJU Polres Kolaka Utara, Para Kapolsek Jajaran, Perwira, serta Personel Polres Kolaka Utara.

Hari Sumpah Pemuda Ke-94 kali ini mengambil tema ” BERSATU MEMBANGUN BANGSA “, tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

KaPolres Kolaka Utara AKBP Moh. Yosa Hadi, S.I.K, M.M dalam kesempatan itu membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia.

Kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar mengingat dan mengenang jasa jasa para pahlawan, para pejuang dan para pemuda yang telah dapat mempersatukan nusantara sehingga dengan kekuatan seluruh bangsa Indoesia, bangsa kita dapat mengusir penjajah dan berhasil merebut kemerdekan Indonesia.

“Ayo para pemuda Kota Batam, bersatulah untuk membangun lebih baik dan maju serta religius, kedepan ada ditangan pemuda, terus belajar dan belajar untuk menjadi Pemuda Pemudi yang unggul, Selamat Sumpah Pemuda, Kemajuan suatu bangsa terletak di genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda, wahai generasi penerus bangsa. Ucap KaPolres Kolaka Utara AKBP Moh. Yosa Hadi, S.I.K, M.M”.

 

Terbaru

To Top