Narkoba

Awal Tahun 2021, Seorang Pemuda Di Tangkap Sat Narkoba Polres Kolut

  Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Seorang warga Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) bernama AM (25) dibekuk jajaran Sat Res Narkoba Polres Kolut karena miliki sabu. Seorang rekan lainnya inisial MG berstatus buron.

Kasubag Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan menjelaskan penangkapan AM berlangsung pukul 11.45 wita, akhir pekan lalu (2/1) di Desa Patowonua. Jajaran Sat Res Narkoba menerima laporan jika pelaku sedang akan melakukan transaksi. “Petugas segera ke lokasi dan menemukan pelaku dan langsung digeledah. Benar, ia miliki narkotika golongan I (sabu),” ujarnya, Senin (4/1/21).

  Dari pelaku ditemukan satu sachet diduga Sabu terbungkus plastik bening. Aparat kemudian kembali melakukan pengembangan yang diduga barang tersebut berasal dari MG sebagaimana pengakuan AM.

MG merupakan warga yang bertempat tinggal pada rumah kost di Desa Patowonua. Ditelusurilah ke lokasi dan dilakukan penggeledahan pada seisi kamar tersebut. “Disaksikan kades setempat. Ada 11 sachet di kamar tersebut diamankan tetapi MG sudah tidak berada di tempat,”paparnya.

Dari hasil sitaan petugas, barang bukti itu dirinci satu sachet dari rangan Abdul Malik, 11 lainnya meliputi 2 sachet kosong, 2 pipet, dan masing-masing , penutup botol plastik, potongan selang bening, timbangan, handphone merek Nokia, dompet, tas pinggang dan pembungkus rokok. “Abdul Malik telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut akan status tetapnya apakah dia pengguna, pengedar atau juga keduanya. MG masih dalam pengejaran,”pungkasnya.

Terbaru

To Top