Lantas

Beri Pelayanan Prima, Personel Sat Lantas Polres Kolaka Utara Antarkan STNK ke Warga

Tribratanews. kolut.sultra.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima Kepolisian dibidang penerbitan balik nama BPKB dan perpanjangan STNK kepada masyarakat secara cepat, tepat, akurat dan mudah, Personel Sat Lantas Satlantas Polres Kolaka Utara mengantarkan STNK ke rumah warga.

Dalam program itu, Personel Sat Lantas Polres Kolaka Utara melalui Anggota Samsat Bripka James Tarampak mengantarkan surat tanda nomor kendaraan bermotor ( STNK ) kepada warga pemohon secara gratis. Sistemnya yaitu petugas Sat Lantas Polres Kolaka Utara mendistribusikan STNK yang sudah diperpanjang langsung di kirimkan ke pemiliknya.

Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayan Riko Setiawan,SIK,MH, rabu (24/02/2021), melalui Kasat Lantas IPTU Syarip SH dengan di dampingi oleh Kanit Regident Bripka James Tarampa menjelaskan bahwa pelayanan perima yang dilakukan personl Sat Lantas Polres Kolaka Utara untuk mempercepat pelayanan penyerahan BPKB dan STNK . Selain itu, warga pemohon pun lebih nyaman karena tak menunggu lama di kantor pelayanan .

“Pelayanan ini yang digagas Polres Kolaka Utara melalui Satlantas ini berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menambahkan untuk memaksimalkan program ini, Polres Kolaka Utara sudah siapkan personil yang ditugaskan khusus melakukan pengiriman BPKB dan STNK secara rutin dengan mengendarai sepeda motor khusus yang dan personil tersebut akan mengantar BPKB dan STNK kepada pemiliknya setiap hari pada jam kerja.

“Secara rutin petugas akan mengantarkan BPKB dan STNK masyarakat yang telah selesai dicetak ke rumahnya dengan terlebih dahulu menghubungi pemilik BPKB dan STNK tersebut untuk memastikan alamatnya,” pungkas Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menambahkan untuk sementara waktu hanya melayani di wilayah Kecamatan Lasusua dan kedepannya akan di perluas lagi daerah sampai ke setiap kecamatan se Kabuapten Kolaka Utara,” tutup Kasat Lantas.

Terbaru

To Top