Mitra Polisi

Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Kolaka Utara Dan Forkopimda,Serta Elemen Masyarakat Gelar Deklarasi Damai

Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kolaka Utara, Polres Kolaka Utara bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat bersama elemen masyarakat menggelar deklarasi bersama di Lobi Kolaka Utara, Rabu (29/09/2021).

Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayan Riko Setiawan, SIK, MH, menjelaskan, deklarasi digelar sebagai upaya menjaga situasi  masyarakat Kolaka Utara semakin kondusif dan semua elemen masyarakat selalu guyub rukun.

“Dengan deklarasi ini, diharapkan tokoh-tokoh masyarakat yang ada akan memberikan pencerahan dan arahan kepada masyarakat,” kata Kapolres Kolaka Utara.

Sehingga, tandas Kapolres, situasi kamtibmas dimasa pandemi Covid -19 selalu terpelihara. Demikian juga dengan roda perekonomian tetap jalan untuk mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat.

Wakil Bupati Kolaka Utara H Abas,SE dalam kesempatan itu menyatakan, bahwa deklarasi ini merupakan bentuk keguyuban dan kekompakan Polres Kolaka Utara dan pemerintah bersama tokoh masyarakat dan agama.

“Deklarasi ini tidak menakutkan, Kolaka Utara Aman tentram dan Damai serta menjadi Kolaka Utara yang Madani tidak ada apa-apa. InsyaAllah damai, tinggal kami Polres Kolaka Utara bersama Forkopimda melayani masyarakat dengan baik saja,” tandas H. Abas,SE.

Menurut Wakil Bupati, InsyaAllah dengan begitu Kolaka Utara akan damai. Kolaka Utara tetap sehat dan produktif. Tentunya protokol kesehatan tetap diberlakukan, tapi kerja juga jalan terus harus semangat, agar pertumbuhan ekonomi tetap jalan.

Penandatanganan Deklarasi oeleh Forkompimda Kolaka Utara, Wakilbupati, Kapolres, Danramil 1412-03 Lasusua, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, ketua DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua ormas pemuda dan keagamaan.

Isi Deklarasi meliputi 8 poin.

  1. Memperkokoh Kerukunan Dalam Bingkai Kebinikaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Musyawarah dan Mufakat dalam Menyelesaikan Masalah Sosial demi Terciptanya Kamtibmas Yang Kondusif
  3. Saling menghormati dan menghargai perbedaan adat dan suku.
  4. Tidak terpengaruh oleh provokasi pemberitaan yang tidak benar yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
  5. Menolak tindakan melanggar hukum, anarkisme, intoleransi, radikalisme dan terorisme.
  6. Berperan dalam mendukung penegakkan hukum demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.
  7. Mendukung sepenuhnya langkah tegas Pemerintah, TNI dan Polri dalam menindak pelaku kerusuhan
  8. Ikut berperan serta dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Kolaka Utara.

Terbaru

To Top