Binmas

Edukasi Prokes, Bhabinkamtibmas Sambangi Pasar Tradisional

Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Kolaka Utara terus memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara, yakni dengan rutin melakukan kegiatan sambang dengan masyarakat yang menjadi binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Aksan, Bhabinkamtibmas Polsek Pakue ini.

Bhabinkamtibmas yang kesehariannya bertugas di Desa Kondara ini melaksanakan sambang dengan pedagang Pasar Kondara,Kecamatan Pakue.

Dalam sambangnya tersebut,Bripka Aksan mengajak pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan disetiap beraktifitas.

“Ini kami lakukan untuk kesehatan dan keselamatan kita semua,” ungkap Bripka Aksan, Senin (05/7/2021).

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap harinya guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pakue.

Ditempat terpisah, Kapolsek Pakue IPTU Ridwan,SH mengatakan bahwa selain Bripka Aksan, Bhabinkamtibmas Polsek Pakue  lainnya juga melaksanakan hal yang sama.

“Semua Bhabinkamtibmas wajib melakukan sambang dan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga binaannya,” jelas IPTU Ridwan.

Kapolsek Pakue menambahkan, selain Bhabinkamtibmas, personel Polse kPakue lainnya juga rutin melakukan sosilisasi Protokol Kesehatan. Mereka melakukannya disela-sela melaksanakan patroli baik patroli siang maupun malam.

Apa yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pakue ini merupakan langkah Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah khusunya dalam hal percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Kolaka Utara.

“Inilah langkah dan upaya Polri dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya

Terbaru

To Top