Kamtibmas

Kapolsek Pakue Polres Kolaka Utara, Berikan Bantuan Sembako Ke Korban Kebakaran

Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Kapolsek Pakue, Iptu Ridwan,SH, memberikan bantuan kepada Amran, pemilik rumah yang terbakar di Dsn.III Desa Kosali, Kecamatan.Pakue, Kanupaten Kolaka Utara, Jumat (23/7/2021).

Dimana rumah Amran terbakar ketika menyalakan pelita/obor yang dijadikan sebagai penerang rumahnya.

“Saat itu rumahnya dalam keadaan kosong, karena menuju ke rumah kerabatnya di Desa Kasumeeto Kec. Pakue Kab. Kolut.

Rumahnya habis terbakar dan tidak ada yang tersisa,sehingga Lel Amran mengalamai kerugian yang ditaksir 20 juta rupiah,” ujar Kapolsek.

Maka Kapolsek berinisiatif menyerahkan tali asih berupa sembako yang dilaksanakan di kediaman Amran yang kini tinggal puing-puing.

Kapolsek tampak didampingi sejumlah anggota Polsek Pakue. “Bantuan yang kami berikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, susu dan kopi,” katanya.

Kapolsek mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polsek Pakue kepada Amran sekeluarga atas musibah kebakaran rumah yang telah terjadi.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk Pak Amran sekeluarga dan semoga bapak tabah dalam menerima cobaan ini,” tuturnya

Kapolsek juga menyampaikan imbauan kepada warga di wilayah hukum Polsek Pakue agar berhati-hati terhadap potensi kebakaran rumah karena korsleting listrik.

Menurutnya, kebakaran rumah tak mengenal iklim, kapan saja bisa terjadi. “Karenanya, sebelum meninggalkan rumah, atau hendak beranjak tidur, pastikan kabel-kabel yang terhubung ke stop kontak listrik dalam kondisi bagus dan aman.

Jangan lupa mematikan kompor gas, pelita atau lilin. Serta jauhkan benda-benda yang mudah terbakar dari sumber api, semoga tak ada lagi rumah warga yang mengalami musibah kebakaran,” pungkasnya.

Terbaru

To Top