Seremonial

Kasi Propam Polres Kolaka Utara, Laksanakan Gaktibplin Personil

Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan terhadap anggota Polres Kolaka Utara, Provos Polres Kolaka Utara melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polres Kolaka Utara baik pribadi maupun dinas. Senin (17/1/2022)

Gaktibplin dilakukan pada saat anggota akan memasuki Mako Polres Kolaka Utara tepat nya di depan Penjagaan Polres Kolaka Utara yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kolaka Utara IPDA Ilham Lahi, S.H bersama  anggota Provos lainnya.

Kasi Propam Polres Kolaka Utara menyampaikan selain mengecek kelengkapan kendaraan pribadi atau pun dinas juga di periksa sikap tampang anggota.

“Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) diantara nya Pemeriksaan kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kenderaan motor/mobil, kaca spion, plat nomor kendaraan, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, sikap tampang, dan masker serta kelengkapan lainnya” ucap IPDA Ilham Lahi

Kasi Propam juga mengatakan, bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Provos Polres Kolaka Utara guna meminimalisir pelanggaran anggota baik yang berdinas di Polres ataupun di Polsek jajaran.

“Kegiatan Gaktibplin ini dilakukan agar para anggota senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi sekaligus dapat memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas” kata IPDA Ilham Lahi

Ditempat terpisah Kapolres Kolaka Utara AKBP Moh.Yosa Hadi, S.I.K.,M.M. menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota.

“Saya harap jangan ada anggota yang berpikir bahwa pemeriksaan ini untuk mencari-cari kesalahan anggota selain pemeriksaan kendaraan dan sikap tampang anggota juga di ingat kan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan” jelas AKBP Moh.Yosa Hadi, S.I.K.,M.M

Terbaru

To Top