Lantas

Kembali Personel Polres Kolaka Utara, Amankan Puluhan Remaja dan Motor Hendak Balap Liar

Puluhan Motor yang diamankan Polres Kolaka Utara yang Hendak Balap Liar

Puluhan Motor yang diamankan Polres Kolaka Utara yang Hendak Balap Liar

Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Puluhan remaja dan sepada motor di Jalan Baypas tepatnya di depan Rusun Kelurahan Lasusua Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara diamankan petugas Polres Kolaka Utara Sabtu (14/4/2021) Kemarin Malam.

Mereka diamankan lantaran meresahkan warga karena diduga hendak melakukan Balap Liar di jalan tersebut. Selama bulan Ramadhan sehabis Sohlat Taraweh dan menjelang sahur masyarakat sekitar sering mengeluhkan suara bisaing knalpot kendaraan roda dua yang diduga pelaku balap liar.

Puluhan Remaja yang akan Balap Liar diamankan oleh Personel Polres Kolaka Utara

Puluhan Remaja yang akan Balap Liar diamankan oleh Personel Polres Kolaka Utara

“Kami mendapatkan laporan dari warga setempat, bahwa di jalan tersebut sering dijadikan tempat balap liar, warga yang melapor merasa resah karena suara bising kenalpot dan merasa khawatir ketika melintas,” kata Kanit SPKT IPDA Rianto Sarira,SH.

“Kami langsung lakukan penertiban bersama dengan piket fungsi dan personel Siaga Mako Polres Kolaka Utara, hasilnya puluhan kendaraan dan pengendara yang diduga akan melakukan balapan liar berhasil kita amankan,” imbuhnya.

Ditempat yang terpisah Kasat lantas Polres Kolaka Utara IPTU Syarif,SH mengatakan, bahwa Personel Sat Lantas Polres Kolaka Utara, sudah sering melakukan penertiban ditempat tersebut ataupun tempat tempat lainnya.

Para pelanggar akan diberikan tindakan sesuai dengan Undang-undang termasuk sangsi tilang.Langka ini dilakukan untuk bisa memberikan efek jera sehingga aksi serupa tidak terulang kembali.

Selanjutnya, Personel Polres Kolaka Utara bakal memanggil orangtua para remaja yang terlibat balap liar tersebut, untuk kemudian dilakukan penandatanganan surat pernyataan.

Ia menghimbau kepada masyarakat dan para orang tua agar lebih ketat lagi mengawasi anak anaknya. “Agar tidak ikut ikutan di kegiatan balap liar,” tutupnya.

Terbaru

To Top