Lantas

Mendekati Lebaran, Satgas Preventif Operasi Ketupat Anoa 2021, Begi Masker Gratis dan bagikan Brosur Larangan Mudik

  Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Satgas Preventif Operasi Ketupat Anoa 2021 Polres Kolaka Utara kembali melaksanakan patroli, Selasa (11/5/2021).

Sasaran patroli di pimpin KBO Sat Lantas IPDA Yusman,SH di seputaran Kota Lasusua dan Pasar Ramadhan, dan Perbankan Kolaka Utara

Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayan Riko Setiawan,SIK,MH melalui Kaurbin Ops Sat Lantas Polres Kolaka Utara Ipda Yusman,SH kegiatan patroli rutin ini dilaksanakan ditempat keramaian seperti Supermaket Indomaret dan Pasar Ramadhan, dan perbangkan Kolaka Utara untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, dan cuci tangan serta jaga jarak.

“Kita lakukan ini sebagai upaya untuk mencegah penularan covid-19 terlebih dalam momen menjelang lebaran Idul Fitri,” Ujar KBO Sat Lantas

Selain itu dikatakan Ipda Yusman, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik terlebih dahulu karena masih situasi pandemi Covid-19.

“Satgas preventif Polres Kolaka Utara juga mensosialisasikan larangan mudik Lebaran 2021 pada tanggal 22 April s/d 24 Mei 2021,” terangnya.

Lanjut, masyarakat yang tidak menggunakan masker, petugas satgas preventif memberikan masker gratis.

“Selain itu juga membagikan brosur dilarang mudik dan Kolaka Utara presisi,” imbuh Ipda Yusman.

Ia mengatakan, kegiatan patroli rutin ini untuk memberikan rasa aman dan  dan menciptakan Kamtibmas kondusif guna mencegah berbagai tindak kriminal yang menyasar pusat keramaian.

“Saat ini menjelang lebaran Idul Fitri, jadi transaksi perekonomian semakin meningkat, untuk itu kita tingkatkan patroli untuk mengantisipasi kejahatan,” tambahnya.

Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Yusman menghimbau kepada masyarakat diminta untuk waspada menjelang lebaran sebagai antisipasi para pelaku kejahatan. Hal itu di sampaikan agar masyarakat selalu waspada terutama saat mengambil uang di Bank.

“kami juga berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar berhati-hati terkait keamanan jelang lebaran,” Ipda Yusman.

Dari hasil giat dilakukan Satgas Preventif Operasi Ketupat Anoa 2021 situasi masih kondusif, dan masyarakat sudah mulai taat menggunakan masker.

“Dalam giat operasi ketupat ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Larangan mudik 2021, demi menjaga kesehatan bersama,” terang Ipda Yasman.

Terbaru

To Top