Multimedia

Ops Ketupat Anoa 2020, Dir Lantas dan Tim Survey Polda Sultra Laksanakan Kunjungan Ke Kolaka Utara

  Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Tim Survey Operasi Ketupat Anoa 2020 Polda Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan dan pemeriksaan di Pos Covid Kec. Wawo wilkum Polres Kolaka Utara, Senin (18/05/2020) kemarin malam.

Kedatangan Tim Survey yang dipimpin oleh Dir Lantas Polda Sultra Kombes Pol FAIZAL, S.I.K., M.H. diterima oleh Kapolsek Ranteangin IPDA Agustian Rante Parabang,SH,berserta anggota gabungan yamg tergabung dalam tugas Pos Covid – 19.

  Kunjungan tim Survey dari Dir Lantas Polda Sultra berserta rombongan Moge ini dalam rangka pengecekan kesiapan Pos Checkpoint, Pos Pam Ops Ketupat Anoa 2020, Sarpras Ops Ketupat Anoa 2020 dan Pos Induk PJR Perbatasan Sultra – Sulsel terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Anoa 2020 yang dilaksanakan secara serentak di suluruh Indonesia, khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan ini, Tim juga telah melaksanakan survey terhadap pos Checkpoint Polres Kolaka Utara yang ada di Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara, dimana pos tersebut merupakan pintu penyekat perbatasan Antara Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Kolaka.

Setelah melaksanakan survey ke Pos Checkpoint Perbatasan di Kecamatan Wawo, Tim langsung menuju ibu kota Kabupaten Kolaka Utara,. Selanjutnya paginya juga melaksanakan pengecekan di Pos Pengamanan Ops Ketupat Anoa 2020 yang berada di Pelabuhan Tobaku yang sebagai sarana penyebrangan kapal Ferry yang menghubungkan antara Propinsi Sultra dan Sulsel, lanjut ke Pos Pam perbatasan antara Propinsi Sultra – Sulsel yang melintas lewat jalur Darat..

Pengecekan tersebut diantaranya adalah kelengkapan yang ada di masing-masing posko, rencana kegiatan dari masing-masing kepala satuan tugas dalam pergelaran/penempatan anggota di perbatasan serta pengecekan keberadaan personil yang melaksanakan Piket pada Pos tersebut.

Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayan Riko Setiawan, S.I.K.,M.H, melalui Kasat Lantas Polres Kolaka Utara IPTU Muh Ansarali mengatakan “Dengan dilaksanakan pengecekan akan dapat memberikan masukan dan arahan terkait kelengkapan sarana prasarana serta kesiapan personil dalam pelaksanaan operasi Ketupat Anoa 2020 yang berlangsung selama 37 (Tiga Puluh Tujuh Hari) ini “. Ucapnya

Terbaru

To Top