Kamtibmas

Personel Polres Kolaka Utara dan Istansi Terkait, Lakukan Operasi Yustisi Puluhan Warga Tak Gunakan Masker Ditindak

  Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Puluhan pelanggar ditindak oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kolaka Utara yang di pimpinan oleh TNI- Polri dan Satpol PP. Pelanggaran tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua, serta roda empat yang tidak menggunakan masker.

  Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Aswar Anas,S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hari ini adalah hari ketiga menjalankan Peraturan Bupati Kolaka Utara nomor 25 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Corona. “Ya hari ini kita sudah melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat berkendara,” kata Kabag Ops.

Dikatakan, penindakan yang dilakukan di antaranya membayar denda sesuai Perbup sebesar Rp 50.000. buat wrga yang sudah tiga kali melanggar “dan di tulis identisa pelangagar Protokol kesehatan dan tidak mengunakan masker maka akan di suruh menyapu tempat fasilitas umum,” ucapnya.

Dijelaskan, kegiatan akan terus dilakukan sampai belum ada ketentuan. “selama kegiatan ini terus kita lakukan mengingat pandemi Corona masih belum berakhir,” imbuhnya.

  Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Aswar Anas,S.Sos mengimbau agar masyarakat menggunakan masker dan menjaga kesehatan. “Kepada masyarakat diimbau agar menggunakan masker,cuci tangan,dan selalu menjaga jarak,” pungkasnya.

Terbaru

To Top