Seremonial

Polres Kolaka Utara Turunkan 300 Personel Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun

Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Sebanyak 300 personel gabungan Polres Kolaka Utara, TNI,Sat Pol PP,dan Dishub Kolaka Utara dilibatkan pada pengamanan malam tahun baru.

Pengamanan malam pergantian tahun atau malam tahun baru ini lebih kepada menciptakan rasa aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat, edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, upaya pencegahan gangguan Kamtibmas serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas).

Kapolres Kolaka Utara AKBP Moh. Yosa Hadi, SIK,M.M yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan upaya teknis kepolisian dalam rangka mengawal dan mengamankan malam tahun baru.

“Pengamanan malam tahun baru ini melibatkan personel skala besar didukung perkuatan TNI, Dishub, Sat Pol PP, serta instansi pemerintah lainnya. Untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas kami melakukan rekayasa lalulintas di Pusat Kota Lasusua tepatnya di Leterasi Kolaka Utara tugu Adipura; mencegah gangguan Kamtibmas, kami akan gencar melakukan patroli gabungan dengan sasaran pendisiplinan Prokes dan penyakit masyarakat seperti miras, premanisme, knalpot bising dan sajam,” terang Kapolres, Jumat (31/12/2021).

Personel gabungan TNI/Polri juga telah diploting untuk melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan titik rawan gangguan Kamtibmas serta rawan lakalantas.

Diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menciptakan situasi malam pergantian tahun baru yang aman, lancar dan kondusif.

Terbaru

To Top