Seremonial

Pos Pam Pelabuhan Tobaku Operasi Lilin Anoa-2021 Di Kunjungi Oleh Team Wasops Polda Sultra

Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Wasops Polda Sultra menggelar pengecekan Pos Terpadu Operasi Lilin Anoa-2021 di wilayah Hukum Polres Kolaka Utara, salahsatunya di Pos terpadu yang terletak di Pos Pam Pelabuhan Tobaku, Kamis,30 Desember 2021.

Tim Wasops tersebut dipimpin langsung Kombes R Bambang Tjahjo B, SIK,SH,M.Hum,M,Si beranggotakan Kompol Ashryanto,SH, Bripka Ervina Enson, S.H dan anggota Penata I yakni Indra Wulwandara,SE.

Pengecekan Pos Terpadu Operasi Lilin Anoa-2021 Polres Kolaka Utara tersebut adalah rangkaian pengamanan Natal tahun 2021 dan Tahun baru 2022.

Olehnya dalam giat pengecekan tersebut Tim Wasops menekankan agar tertib dalam pengisian buku mutasi, serta memberikan atensi agar mempedomani Direktif Ops Lilin Anoa-2021 meliputi cara bertindak, target operasi untuk mencapai tujuan operasi.

Selanjutnya Tim Wasops Lilin Anoa-2021 ke Polres Kolaka Utara untuk melakukan pendalaman terhadap masing-masing Satgas Operasi, dan dihadiri oleh Kapolres Kolaka Utara AKBP Moh. Yosa Hadi,SIK,MM yang dihari Karendal Ops AKP Aswar Anas,S.Sos, Kasatgas Preemtif, Kasatgas Kamseltibcarlantas serta Para operator masing-masing Satgas.

Dikesempatan itu Ketua Tim Wasops Kombes R Bambang Tjahjo B, SIK,SH,M.Hum,M,Si menekankan beberapa hal. Diantaranya;

1. Kegiatan Ops Lilin Anoa-2021 mengedepankan kegiatan preemtif / preventif yang didukung dengan deteksi dini dan penegakan hukum, dengan demikian pada kegiatan Ops Lilin Anoa-2021 tidak lagi mengedepankan kegiatan Gakkum karena kegiatan Gakkum telah di laksanakan pada Ops Sikat Anoa.

2. Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan di Pospam maupun Pos Terpadu telah berjalan baik namun demikian masih perlu pembenahan terkait panel data (cara bertindak) dan peta daerah operasi.

3. Saat ini varian umicron Covid-19 telah masuk ke indonesia dengan demikian kegiatan operasi diharapkan dapat mencegah penyebaran covid-19 salah satunya dengan cara melakukan tes antigen secara acak terhadap penumpang kapal maupun terhadap jamaat gereja yang hendak melaksanakan ibadah.

4. Satgas Kamtibselcarlantas laksanakan himbauan tertib Lantas melalui pemasangan spanduk, benner maupun selebaran.

5. Penempatan Pos Pam Lantari agar tidak menghambat arus lalu lintas karena tujuan Ops untuk menciptakan Kamtibselcarlantas.

Terbaru

To Top