Lantas

Sambut HUT ke-65, Sat Lantas Polres Kolaka Utara Bagi Masker

  Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Dalam rangka menyambut HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, yang jatuh pada 22 September 2020 mendatang, Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayan Riko Setiawan SIK, MH, yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Kolaka Utara IPTU Muh Ansar Ali, Senin (21/9/2020) bersama anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kolaka Utara, membagikan ratusan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Pantauan Media Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id di Pelabuhan Tobaku Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara, terlihat Kasat Lantas bersama anggota saling membagikan masker kepada pengendara mobil pribadi, truk, sepeda motor serta pejalan kaki yang kebetulan tidak menggunakan masker.

  Kasat Lantas Saat ditemui di sela kegiatan pembagian masker, Kasat Lantas Polres Kolaka Utara IPTU Muh Ansar Ali menjelaskan kalau pembagian masker dalam rangka Hari Lahir ke-65 tahun Lalu Lintas Bhayangkara.

“Kita melakukan kegiatan imbauan kepada pengguna jalan dan masyarakat untuk saling mewujudkan kepatuhan terhadap aktivitas adaptasi kebiasaan baru dan memelihara Kamseltibcar Lalu Lintas,” kata Kasat Lantas.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan kedisiplinan untuk tetap menggunakan masker dan menjaga kebersihan, membangun budaya tertib Lalu Lintas dan adaptasi kebiasaan baru.

“Selalu menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun, tidak berkumpul atau keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, menjaga imun tubuh, dan tetap menjaga kebersihan badan maupun pakaian,” kata Kasat Lantas Polres Kolaka Utara IPTU Muh Ansar Ali.

“Kita berharap, masyarakat dapat terbantu dengan kehadiran Polantas di lapangan, dan ke depan Polisi Lalu Lintas semakin bermanfaat di tengah masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcarlantas,” kata Kasat Lantas Polres Kolaka Utara IPTU Muh Ansar Ali.

Terbaru

To Top