Narkoba

Sat Narkoba Polres Kolut,Tangkap Seorang Petani Pengedar Narkoba

  Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Kolaka Utara (Kolut) mengamankan seorang laki-laki berinisial YS alias UC (30). YS diamankan di rumahnya, di Desa Lalombundi, Kecamatan Pakue,Kabupaten Kolaka Utara.

  Laki-laki yang sehari-harinya bertani itu diamankan karena ketahuan menguasai narkotika jenis Sabu. Penangkapan dilakukan pada Rabu (3/6) kemarin.

Humas Polres Kolaka Utara, AIPDA Hari Hermawan mengatakan, polisi mengetahui tersangka menyimpan dan menguasai sabu berawal dari laporan masyarakat.

  “Jadi itu ada masyarakat yang melapor. Terus dilakukan penyelidikan, dan didapatkanlah tersangka serta barang buktinya,” ujar Hari, Kamis (4/6).

Saat melakukan penggeledahan di rumah tersangka, Personel Sat Narkoba berhasil menemukan barang bukti berupa tiga saset yang diduga jenis Sabu, serta alat isap atau bong. Saat ini Personel Sat Narkoba Polres Kolaka Utara saat ini masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

Tersangka YS als UC terancam pasal 114 (1) atau pasal 112 (1) dan atau pasal 127 (1) huruf a, Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

Terbaru

To Top