Narkoba

Sat Narkoba Res Kolut Kembali Menangkap Pria Pengedar Sabu

Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id –  Jajaran Sat Res Narkoba Polres Kolaka Utara menangkap AS alias AT ( 37). Pria yang beralamat di Desa Lalubundi Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara ini, ditangkap karena ketahuan menguasai narkotika jenis sabu.

Kasubag Humas Polres Kolaka Utara, AIPDA Hari Hermawan mengatakan, AS diduga sebagai pemakai sekaligus pengedar sabu.

Penangkapan terhadap AS berawal dari laporan masyarakat bahwa akan terjadi transaksi sabu. Setelah melakukan penyelidikan, diamankanlah AS beserta barang bukti sabu yang diselip tersangka di atap rumbia tempat penjualan durian.

Lokasi penangkapan tersangka dan barang bukti di Jalan Trans Sulawesi, Desa Lalobundi, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara pada Selasa (4/2).

“Itu barang (sabu) disimpan di atap rumbia tempat jual duriannya orang (bukan milik tersangka),” ujar Hari Hermawan, Rabu (5/2).

Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Kolaka Utara. Barang bukti yang diamankan kepolisian berupa sabu sebanyak enam saset seberat dua gram.

Pengakuan tersangka, barang haram tersebut diperoleh dari bandar yang bertempat di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 (1) atau Pasal 112 (1) dan atau Pasal 127 (1) huruf a Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Terbaru

To Top