Lantas

Satlantas Polres Kolaka Utara Amankan Puluhan Motor Balap Liar

Puluhan Motor Balap Liar diamankan di Sat Lantar Polres Kolaka Utara

Puluhan Motor Balap Liar diamankan di Sat Lantar Polres Kolaka Utara

Tribratanews.kolut.sultra.polri.go.id – Satlantas Polres Kolaka Utara melakukan operasi keselamatan Anoa 2021. Dalam sepekan terakhir Satlantas sudah mengamankan puluhan motor yang melanggar peraturan. Ke 10 diantaranya adalah hasil penindakan terhadap pelaku balap liar yang beraksi di Tugu Perahu tepat nya di jalan Bay Pas Kelurahan Lasusua Kecamatan Lasusua. Sementara sisanya hasil razia knalpot brong dan pelanggaran lalu lintas lain.

Motor yang terlibat Balap Liar

Motor yang terlibat Balap Liar

“Kita sudah amankan motor dengan knalpot brong dikawasanLasusua,” ungkap Kasat Lantas Polres Kolaka Utara IPTU Syarif,SH,Jumat (23/4/2021).

Kasat Lantas Mengatakan, selain mengamankan kendaraan tersebut pihaknya juga akan melakukan tindakan berupa tilang. Bagi yang terjaring tilang wajib melengkapi surat-surat kendaraannya tersbut.

Lanjut IPTU Syarif, pihaknya menindak pelaku balapan liar setelah mendapatkan informasi masyarakat yang resah aktivitas balap liar di bulan Ramadhan di Tugu Perahu tepat nya di jalan Bay Pas.

Setelah menerima laporan, petugas piket fungsi gabungan bergerak ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap Puluhan pengendara.

“Pengendara kami minta membawa motornya dengan cara mendorong hingga ke mapolres untuk memberi efek jera,” kata IPTU Syarif.

Ditambahkan, pihaknya mengenakan sanksi tilang terhadap pengendara motor dan menahan belasan sepeda motor itu di halaman mapolres yang selanjutnya akan disidangkan dalam waktu satu bulan ke depan. 

Terbaru

To Top